Pemutakhiran Data Mandiri Kemenag melalui My SAPK

Berita Terbaru | 29 Juli 2021

Sesuai Surat dari Rektor IAIN Kediri nomor B-739/In.36/R/KP.02/07/2021, sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran dari Sekjen Kemenag RI nomor 19 TAHUN 2021 tentang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non Aparatur Sipil Negara Pada Kementerian Agama tanggal 12 Juli 2021, bahwa untuk memperoleh data ASN yang akurat, terkini dan terintegrasi yang mendukung terwujudnya Satu Data ASN sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia, perlu dilakukan pemutakhiran data mandiri ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Sehubungan tersebut diatas, diminta kepada para ASN di lingkungan IAIN Kediri untuk melakukan langkah-langkah dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Seluruh Aparatur Sipil Negara IAIN Kediri melakukan aktivasi data mandiri pada aplikasi MySAPK dengan mengakses laman https://mysapk.bkn.go.id atau dengan menginstal aplikasi MySAPK versi Android yang dapat diunduh di Playstore. Sampai dengan tanggal 31 Juli 2021, seluruh ASN harus sudah melakukan aktivasi akun MySAPK.
  2. Untuk login pertama kali, silahkan menggunakan username = NIP (Nomor Induk Pegawai) dan password : NIK (Nomor Induk KTP)
  3. Aparatur Sipil Negara yang tidak dapat login ke dalam aplikasi MySAPK dapat melakukan langkah-langkah sesuai dengan petunjuk yang tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dani Surat Edaran ini.
  4. Batas waktu pemutakhiran data mandiri pada aplikasi MySAPK dibatasi sampai dengan tanggal 30 Oktober 2021.

Untuk petunjuk aktivasi akun di MySAPK BKN, silahkan mengikuti panduan berikut ini :

1. Buka link https://mysapk.bkn.go.id/ lalu klik lupa password

2. Buka email kemenag di https://mail.kemenag.go.id dengan Username = NIP anda, dan Password = ASN+3_digit_terakhir_NIP+2_digit_tgl_lahir+2_digit_bln_lahir. Contoh: NIP ASN 199307132019032007 berarti passwordnya ASN0071307

3. Pada kotak masuk email anda akan ada kiriman token dari aplikasi mysapk.bkn.go.id. Kemudian Copy token tersebut.

4. Berikutnya kembali lagi ke aplikasi https://mysapk.bkn.go.id/ masukan password baru dan token nya.

5. Edit profile

6. Aktivasi selesai

Tutorial secara visual juga dapat disimak melalui Youtube  : Tutorial Aktivasi Akun MySAPK Untuk ASN Kementerian Agama

Demikian pemberitahuan ini disampaikan.
Atas perhatiannya disampaikan terima kasih. 

Share:
-->