SIMPEG | IAIN KEDIRI

Selamat Datang di Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian IAIN Kediri

Tugas Pokok Kepegawaian IAIN Kediri

Sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2018 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Subbagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 huruf a mempunyai tugas melakukan penataan organisasi, tata laksana, urusan kepegawaian, penyusunan peraturan dan advokasi hukum.

Secara lebih rinci Tupoksi Subbag Kepegawaian antara lain adalah sebagai berikut: 

  1. Melakukan penataan organisasi, tata laksana, kepegawaian, dan penyusunan peraturan perundang-undangan;
  2. Menyusunan analisis jabatan;
  3. Mengoordinasikanpelaksanaan penyusunan rencana formasi, Pengumuman penerimaan, penyaringan, usul dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pelantikan, serah terima jabatan dan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS);
  4. Mengkoordinasikan pengurusan dan pembuatan Kartu Pegawai (Karpeg), Kartu Induk (Karin), Kartu Istri (Karis), Kartu Suami (Karsu), Asuransi Kesehatan (Askes), Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) dan mempersiapkan Usul Pemberian Tanda Penghargaan;
  5. Penilaian Pegawai, Daftar Urut Kepangkatan (DUK), dan Penyusunan Statistik Pegawai;
  6. Mengoordinasikanpelaksanaan urusan mutasi pegawai;
  7. Mengoordinasikanpelaksanaan pemberian cuti;
  8. Mengoordinasikan penyelenggaraan Ujian Dinas;
  9. Mengoordinasikan rencana dan program Pendidikan dan Latihan Pegawai;
  10. Mengoordinasikan penerbitkan surat keputusan Izin Belajar/Tugas Belajar, penyusunan usul pengangkatan kembali pegawai yang telah melaksanakan Tugas Belajar;
  11. Mengoordinasikan penyusunan usul pengangkatan Guru Besar;
  12. Melakukan penyimpanan dokumen dan surat di bidang hukum dan ketatalaksanaan.